Film Dokumenter Karya Guru MIN Bambi 2 Pidie Jadi Finalis Kompetisi Nasional

By Admin

nusakini.com-- Film Dokumenter Karya Guru MIN Bambi 2 Pidie menjadi salah Finalis Short Movie Competition World Education Festival 2017. Film yang bertajuk "Impossible to Possible"ini bercerita tentang Syahrul Aziz, atlet menembak disabilitas binaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh. 

Informasi ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh yang ikut mendampingi tim film dokumenter ini ke Jakarta guna mengikuti festival di Hotel Pullman Central Park, Podomoro City Jakarta Barat, Minggu (26/2). Tim ini terdiri dari pembuat Film Susanti yang merupakan guru MIN Bambi 2, Cameraman & Editor M. Rizal, serta Syahrul Azis selaku pemeran. 

"Kita harus mendukung mereka. Film ini mengangkat kisah hidup seorang Putra Aceh Syahrul Azis yang merupakan Atlet Disabilitas Binaan Kanwil Kemenag Aceh. Mohon Doa dari kita semua, Semoga yang terbaik," ujar Daud Pakeh. 

Menurutnya, film ini berkisah tentang perjuangan hidup penyandang Tuna Daksa akibat sakit kanker yang dideritanya saat kelas 5 SD. Berbagai usaha penyembuhan telah dilakukan. Ayahnya yang telah tiada memaksa sang ibu untuk menjual harta benda yang dimiliki demi membiayai pengobatan buah hatinya.  

Syahrul akhirnya harus kehilangan salah satu kakinya. Tidak mau menyerah, kondisi itu justru melecut motivasi dan memberikan kesadaran kepadanya bahwa hidup memang perlu diperjuangkan.

Pelajar di SMPLB itu kini tergabung dalam anggota Black Eagle Shooting Club di bawah binaan Kanwil Kemenag Aceh dan Perbakin Aceh. Persinggungan Syahrul dengan klub menembak bermula setahun lalu, saat dia bertemu Kepala Kanwil Kemenag Aceh. Selain memberikan motivasi, Daud Pakeh memberi kesempatan kepada Syahrul untuk latihan menembak. 

Syahrul bangkit. Dari klub itu, Syahrul belajar menembak hingga kemudian meraih sejumlah prestasi, antara lain: mendapatkan medali emas dalam ajang lomba menembak se-Aceh. Dia dan beberapa teman disable lainnya bahkan mendapat kehormatan untuk menyerahkan senapan kepada Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Aceh saat Pembukaan PORSENI Kanwil Kemenag Aceh ke XV tahun 2016 di Takengon. 

"Syahrul juga mendapat undangan kehormatan dari Kapolda Aceh pada saat Pelantikan PERBAKIN Aceh beberapa waktu lalu di Hotel Hermes," tandas Daud Pakeh.(p/ab)